Inspirasi Populer Tajam dan Terkini
IndeksRedaksi
Daerah  

Forum Jurnalis Siber Bekasi,Gagas Bakti Sosial Sunatan Massal

Ketua Umum Jurnalis siber Bekasi, Ahmadi Hadinugroho, S.S, Sip, M. Pd. Sekcam Babelan, Beni Yusnandar. Ketua PMI kabupaten Bekasi,Drs. H. Akhmad Kosasih. M.Si.Babinsa Koramil 04 Babelan, Sertu Jayadi. Kanit binmas polsek Babelan,Iptu suhari. TOMAS Ustadz Qomarudin,Sekretaris PMI Kab Bekasi ,Ucu Surya Jinggah Sek,ap,M.M.Dewan Pengawas,Leksono Budiarto./Budi uban. 

Badarnusantaranews.com|Kabupaten Bekasi- Sunatan massal yang diinisiasi oleh Forum Jurnalis Siber Bekasi, bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten dan Baznas Kecamatan Babelan, merupakan contoh nyata bagaimana kolaborasi dapat memberikan dampak positif dalam masyarakat. Kegiatan berlangsung di Aula kantor kecamatan babelan Kota. Sabtu, (23/12/2023)

 

Acara dihadiri Ketua Umum Jurnalis siber Bekasi, Ahmadi Hadinugroho, S.S, Sip, M. Pd. Sekcam Babelan Kota. Beni Yusnandar. Ketua PMI kabupaten Bekasi. Drs. H. Akhmad Kosasih. M.Si.Babinsa Koramil 04 Babelan Kota Sertu Jayadi. Kanit binmas polsek Babelan.Iptu suhari. Tokoh masyarakat ustadz Qomarudin.Sekretaris PMI kabupaten Bekasi Ucu Surya Jinggah Sek,ap,M.M.Dewan Pengawas. Leksono Budiarto./Budi uban.

 

Melalui kegiatan ini, terdapat 30 anak laki-laki mendapatkan manfaat kesehatan dan kesempatan untuk menjalankan sunatan secara gratis . Selain itu, kegiatan ini juga memperkuat ikatan sosial dalam masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan praktik kesehatan yang baik.

 

 

“Karena itu, selama ini orang mengenal pers itu identik dengan jurnalis. Tapi kita coba forum jurnalis siber Bekasi Peduli ini lebih kedalam kegiatan sosialnya dan budaya. Mudah mudahan apa yang kita lakukan bisa mengangkat budaya disekitar wilayah Babelan,” Katanya

 

 

Harapannya, kegiatan tersebut tidak hanya sampai disini saja, akan tetapi terus berlangsung dan berkesinambungan terjaga sinergitas antar seluruh pihak yang ada di wilayah kabupaten Bekasi.

 

 

“Saling sinergi bersama masyarakat forum silaturahmi dengan forum jurnalis siber Bekasi, agar menjaga komunikasi yang baik.terlebih juga saya ucapkan terimakasih kepada seluruh Stakeholder yang telah mendukung yakni PMI,Bank BJB, Baznas. Mudah mudahan ini berkelanjutan dalam melaksanakan bakti sosial ini,” Ungkapnya

 

 

Salah satu warga Babelan pondok api 1 Basir menyampaikan terimakasih atas kegiatan khitanan massal yang di gagas Forum Jurnalis Siber Bekasi (FJSB) menurutnya kegiatan tersebut sangat positif dan sangat membantu warga khususnya masyarakat Kecamatan Babelan Kota.

 

 

“Kami warga Babelan Kota pondok Api 1 sangat gembira sekali, dan Terimakasih atas kegiatan ini, seusai harapan warga yang mana perekonomiannya tergolong pas pasan barangkali ini,sangat dapat membantu sekali,”ungkapnya

 

Basir berharap, kegiatan seperti ini terus berlanjut sesuai yang diharapkan sekali oleh warga masyarakat khususnya babelan Kota.

 

 

Sementara Kepala Desa Kedung Pengawas, Nasarudin mewakili pemerintahan yang ada di Babelan Kota, dirinya bangga atas gagasan yang dilakukan para wartawan yang tergabung Forum jurnalis siber Bekasi yang telah membantu dalam hal ini kegiatan bakti sosial sunatan massal.

 

“Tentunya, kami sebagai Kepala Desa kedung pengawas mengucapkan terimakasih kepada para pengurus Jurnalis siber Bekasi, yang sudah membantu dan semoga ini bermanfaat bagi masyarakat setempat,” Ucapnya

 

Ditempat yang sama sekretaris Palang Merah Indonesia PMI Kabupaten Bekasi, Ucu surya jinggah menuturkan pada prinsipnya PMI kabupaten Bekasi mengapresiasi atas kerjasama ini dapat berjalan dengan baik.

 

 

“Prinsipnya PMI Kabupaten Bekasi sangat antusias atas kerjasamanya dalam kegiatan sosial, bersama jurnalis siber Bekasi dan pihak kecamatan babelan Kota. Sedangkan Visi misi PMI sendiri selalu mengedepankan pelayanan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,”pungkasnya

 

Redaksi -Tim