Inspirasi Populer Tajam dan Terkini
IndeksRedaksi

Masjid Al Kautsar Apartemen Buah Batu Park, Giant Maulid Nabi Muhammad SAW.

Photo : Istimewa

Masjid Al Kautsar Apartemen Buah Batu Park, Giant Maulid Nabi Muhammad SAW.

BN news.com-Kota Bandung,- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Kautsar Apartemen Buah Batu Park, Jl. Terusan Batununggal RT 02 RW 04 Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung dalam rangka Syiar Islam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam bertajuk Kajian Akbar Masjid Al Kautsar dengan penceramah Putra Almarhum Kang Ibing (Komedian Sunda) yakni Ustadz R. Kusumananda Mega serta Ustadz Sony Fauzi sebagai Qori pembaca Ayat Suci Al Qur’an pada hari Ahad 15 Oktober 2023 pukul 08.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Dalam kesempatan ini Ketua DKM Masjid Al Kautsar, Ustadz Ateng menyampaikan bahwa kegiatan Kajian Akbar dalam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan kali pertama sejak tahun 2017 Masjid Al Kautsar Apartemen Buah Batu Park ini dimeriahkan oleh Tim Qasidah RW 04 Kelurahan Mengger serta didukung oleh Media Partner : Sakinah Media, Info Kajian Bandung, IKB, MD Drafika Design & Printing serta Kelurahan Mengger, PIPPL dan LPM Kel. Mengger Kecamatan Bandung Kidul.

 

 

Dalam Tausyiahnya Da’i muda Putra Almarhum Kang Ibing salah satu legenda Komedian Sunda yang menjadi Mubaligh yakni Ustadz R. Kusumananda Mega yang bersuara berat mengingatkan untuk mejadikan Rasulullah sebagai panutan dan mengucapkan kalimat toyibah serta bershalawat atas nabi sehingga bisa syafaat atau penolong di Yaumil Akhir, pungkas Ust. Mega.

Dalam kesempatan berbeda Ustadz Ateng sang Ketua DKM menyatakan bahwa di Masjid Al Kautsar ini juga ada kajian rutin yang diisi juga oleh penghuni Apartemen Buah Batu Park seperti Kajian Rutin Tadabur Quran dengan pemateri ustadz Iman Fathan Darmawan yang menjadikan jamaah lebih paham tentang makna surat serta ayat yang ada dalam Kitab Suci Al Qur’an. Semoga setelah peringatan Maulid ini menjadi langkah awal untuk kegiatan Peringatan Hari Besar Islam lainnya, tutup Ustadz Ateng.

Sumber berita : Agus Yusbiyadi

Oleh : (Red)