Inspirasi Populer Tajam dan Terkini
IndeksRedaksi

Aksi DLH kebersihan Gerecep Ajak Partisipasi aktif,Sikat Sampah Liar di Wilayah 

Kepala Bidang Pengendalian Pengelolaan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, H. Mansyur Sulaiman yang didampingi oleh Kepala UPTD wilayah 1 DLH Kabupaten Bekasi H. Zulkarnain Lubis, R. Sopyan Rahayu Kepala UPTD wilayah lll, serta 30 petugas kebersihan,Kepala Dusun 2B,RT dan RW Desa Muara Bakti Kec Babelan Kabupaten -Bekasi.

badarnusantaranews.com|Kabupaten Bekasi –Pasca Viralnya Video yang  TPS Liar di Babelan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLH) Kabupaten Bekasi, resmi menutup TPS liar yang berlokasi di Jl. Raya Buni Bakti, Desa Muarabakti, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi pada Sabtu, 25/05/2024.

 

 

Penutupan TPS liar ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Pengelolaan dan Persampahan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, H. Mansyur Sulaiman yang didampingi oleh Kepala UPTD wilayah 1 DLH Kabupaten Bekasi H. Zulkarnain Lubis, R. Sopyan Rahayu Kepala UPTD wilayah lll, serta 30 petugas kebersihan.

 

Kepala Bidang DLH Kabupaten Bekasi H. Mansyur Sulaiman mengatakan terkait Viralnya TPS liar di wilayah Babelan kedepan perlu kerjasama antar Instansi ataupun Lembaga Pemerintahan baik Desa maupun Kecamatan serta peran serta kesadaran masyarakat terkait sampah.

 

Dari TPS liar Truk Sampah diAngkat dan di buang ke TPSA Burangkeng.

“Hari ini Alhamdulillah sudah kita tutup dan berikan teguran dan himbauan kedepannya terkait adanya TPS liar perlu kerjasama antar instansi pemerintah baik dari Desa dan Kecamatan dan tentu saja peran serta masyarakat dalam Pengawasan agar TPS liar yang sudah di tutup tidak beroperasi Kembali”.

 

Sementara menurut keterangan Kepala UPTD 1 DLH Kabupaten Bekasi H. Zulkarnain Lubis mengatakan pihaknya membantu Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan DLH Kabupaten Bekasi menjaga lingkungan dan Alhamdulillah juga bersamaan ini ada ketua RT 011 H.Jali , RW 05 Bonit dan  Kepala Dusun 2B Mulyadi Perangkat Desa Muara Bakti.

“Ia ,Kami sikapi dengan tegas pengelola TPS liar di Buni bakti, Desa Muara Bakti, Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi dengan menutup lokasi tersebut dan mengangkut sampah yang ada di sepadan sungai CBL”.

Dirinya menambahkan dari kegiatan penutupan tersebut menyangkut sampah yang ada di lokasi sebanyak satu dump truk selanjutnya untuk dibawa ke TPA Burangkeng.(Red).