Inspirasi Populer Tajam dan Terkini
IndeksRedaksi

H Nalib Zainudin Sukses 5 Tahun Menjadi Komandan CPM di Kab Bekasi, Kini Saatnya Bupati Bekasi

Purn.H Nalib Zainudin ,Calon Bupati Kabupaten Bekasi Partai NasDem dan simpatisan Usai Diskusi di District Maikarta.(BN News/Dian Surahman.Senin 10/06/2024)

Memiliki Skill Leader ship yang bagus. H Nalib Zainudin Berhasil dan Sukses menjadi Komandan CPM TNI AD  di Kabupaten Bekasi lebih 5 tahun. Kini saatnya Bupati Bekasi.

Dari tema kabupaten Bekasi mencari Pemimpin. Lalu dilakukan diskusi publik. Berikut nya, tentu saja dilanjutkan dengan paparan misi dan visi para kandidat Bupati Bekasi.Para kandidat ini lah yang memang menjadi undangan atas diskusi ini dilakukan.

 

Sesungguh nya kabupaten Bekasi, membutuh kan Bupati yang memahami Bekasi secara baik dan benar. Apa lagi jika yang bersangkutan mempunyai ikatan moral dengan daerah Bekasi. Artinya panitia diskusi Publik Bekasi Mencari Pemimpin. Untuk dihajat kan pemimpin yang Baik dan benar.

 

Seorang pemimpin yang mempunyai skill leadership yang bagus, dapat dipastikan sang Bupati bakal memiliki kapasitas serta kapabilitas untuk memimpin Daerah yang di proyeksikan bakal menjadi Kota modern masa depan di Indonesia.

 

Perihal ini maka Bupati Bekasi haruslah tokoh yang memiliki gagasan orisinal dan cerdas untuk melanjutkan pembangunan Bekasi ke depan sebagai kota industri dan hunian modern di Indonesia.

 

Lantas jangan juga di lupakan soal garis pantai yang terbentang di bekasi utara. Konon memanjang 72 Km dari Kamal muara hingga ke cabang bungin Bekasi, ditambah dengan areal pertambakan seluas 12000 hektar. Tentu saja ini merupakan modal pembangunan yang sangat strategis dan marketable untuk mensejahterakan rakyat. Itu pun jika pemerintah bekasi hadir dan serius membangun ekonomi rakyat nya.

Kabupaten Bekasi, selain sebagai Kota Urban (Urban City), daerah di utara Jawa Barat ini adalah daerah Kawasan Industri moderen ter besar se- Asia Tenggara.

Artinya tidak semua orang dapat mimpin Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi harus dipimpin oleh seorang yang memahami Bekasi secara baik dan benar, akan lebih baik jika yang bersangkutan mempunyai ikatan moral dengan daerah Bekasi.

 

Dari sekian banyak para kandidat calon Bupati H Nalib yang sangat gelisah soal Bekasi belum memiliki Perguruan tinggi Negri Bekasi. Bagaimana pun Sebagai Kota Industri Moderen terbesar se Asia Tenggara terlalu naiib dan tidak benar serta konyol jika kabupaten Bekasi tidak mempunyai Perguruan Tinggi negri. Karena Perguruan tinggi negri selanjutnya bisa berfungsi sebagai labolatorium kabupaten Bekasi.

 

Tatkala penting nya keberadaan Dewan Kesenian Bekasi, haruslah menjadi ruh kabupaten Bekasi. Bersama lembaga keagamaan menjadi penghulu tatanilai kemasyarakatan ditengah kehidupan bermasyarakat kabupaten Bekasi. Lantaran itu pula….

 

Bupati Bekasi. Harus memberi perhatian yang lebih. terutama tentang lapangan kerja bagi angkatan kerja di Bekasi dan angkatan kerja akibat melimpah nya urbanisasi.

Sebut saja nama bakal Calon bupati H Nalib Zainudin (mantan Perwira TNI AD) yang dalam pemaparannya, menyoroti persoalan kabupaten di yang di sampaikan dengan lugas dan lantang. H Nalib nampak mempunyai skill leader ship yang bagus. H Nalib sukses menjadi komandan CPM di Kab Bekasi lebih 5 tahun. (Redaksi)

 

Oleh KH Ir Ronggo Sutrisno Tahir BChk. (Penasehat www.badarnusantaranews.com )