Inspirasi Populer Tajam dan Terkini
IndeksRedaksi

Pekerjaan SOR diduga dikerjakan Asal-asalan. Kadis Diminta Lakukan Monitoring. 

Pekerjaan SOR diduga dikerjakan Asal-asalan. Kadis Diminta Lakukan Monitoring. 

 

Badarnusantaranews.com|Investigasi -Bekasi- Pekerjaan proyek pembangunan Penataan Sarana Olah Raga (SOR) di wilayah RW 45 dan RW 29, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, yang dalam pekerjaannya tidak dilengkapi dengan mesin trowel, ternyata mengalami keretakan dan cenderung pecah.

 

Seperti halnya yang terlihat dalam pekerjaan SOR di wilayah RW 29, Kelurahan Bahagia, dimana hasil dari pekerjaan coran sudah mengalami keretakan, sehingga patut diduga dalam pekerjaannya mutu beton yang dipakai tidak sesuai.

 

Nurdin, Investigasi Lapangan Ketua LPM Kec Babelan :Pelaksanaan SOR Beton Kurang Maksimal.

“Ketika kami melakukan investigasi kegiatan pekerjaan SOR yang ada di wilayah RW 29, hasil corannya sudah mengalami keretakan, ada tiga kemungkinan, pertama mutu dari beton, kedua pekerjaannya terlalu tipis, dan ketiga lantaran tidak menggunakan mesin trowel, “ujar Nurdin Ketua Laskar Merah Putih (LMP) Markas Anak Cabang (MAC) Kecamatan Babelan, Minggu (4/12/2023).

 

Kami menduga amburadulnya pekerjaan SOR lantaran saat pekerjaan berlangsung, luput dari pengawasan.

 

“Dugaan kami sangat mendasar, ketika pekerjaan berlangsung kami yakin, tidak ada pengawasan yang dilakukan baik dari konsultan maupun pengawas, sehingga ada pembiaran dalam pekerjaan, “terangnya.

 

Diduga Kurangi Ketebalan Kegiatan SOR.

 

Jangan sampai lantaran ketika kelokasi diduga di berikan salam tempel, mereka (konslutan dan pengawas pekerjaan,-red) membiarkan pekerjaan tersebut dikerjakan asal-asalan.

 

“Jangan-jangan karena diduga salam tempel yang diberikan oleh pemborong saat melakukan pengawasan, membuat konsultan dan pengawas pekerjaan jadi gelap mata budeg kuping, “ungkapnya.

 

Tapi dirinya menyakini, bahwa Disparbudpora Kabupaten Bekasi tidak akan membiarkan pekerjaan yang telah dianggarkan dikerjakan asal jadi.

 

“Saya Meminta  Kepala Disparbudpora Kabupaten Bekasi akan bertindak tegas ketika ada pemborong nakal, kami Ormas LMP akan terus memantau kegiatan ini sampai dengan pencairan. “tegasnya seraya mengajak Kepala Dinas melakukan monitoring pekerjaan SOR yang saat ini sedang berlangsung.(*)

 

Red & Tim